Pesantren Terpadu Al Mujaddid Kota Sabang Menjadi Tuan Rumah Lomba Perkemahan Penegak Penggalang VIII 2022

Lomba Perkemahan Penggalang Penegak (LP3) Putri yang berlangsung di Pesantren Terpadu Al Mujaddid Kota Sabang diharapkan mampu menjadi ajang pembelajaran dan sarana untuk menambah ilmu pengetahuan serta wawasan bagi perwakilan santriwati se Aceh.

"Eratkan tali silaturrahim sesama anggota pramuka, karena kalian sudah menemukan saudara baru di sini. Manfaatkan dengan sebaik-baiknya momentum ini untuk saling berbagi, diskusi, belajar dan berlatih bersama dalam metode kepramukaan," kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, di Kota Sabang, Sabtu.
Hal itu disampaikan Reza ketika menghadiri Upacara Pembukaan LP3 Putri ke VIII Gerakan Pramuka Pesantren Aceh Tahun 2022, yang akan berlangsung mulai 21-27 Oktober 2022 di Bumi Perkemahan Pesantren Terpadu Al-Mujaddid Kota Sabang.





Ia menyambut baik terselenggara kegiatan tersebut di Pulau Weh. Selain sebagai daerah tujuan wisata, kegiatan seperti ini diharapkan mampu membantu mempromosikan Sabang secara luas.

"Semoga kegiatan ini berlangsung lancar, aman, dan mampu mencetak kader-kader generasi penerus yang memiliki jiwa kepramukaan tinggi, sehingga membawa kemajuan bagi daerahnya masing-masing," katanya, berharap.



Pimpinan Pesantren Terpadu Al Mujaddid Al Ustadz Irsalullah Yusuf,S. Th. I, dalam kata-kata sambutannya menyampaikan “Selaku tuan rumah Pesantren Al Mujaddid sangat mengapresiasi dan mendukung penuh baik secara material dan tenaga untuk menyukseskan kegiatan Lomba Perkemahan Penegak Penggalang tahun 2022 ini, dan harapan kami semoga kegiatan ini menjadi salah satu sarana dakwah dan sekaligus memperkenalkan wisata yang terdapat di Pulau Sabang”.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kwatir Nasional Gerakan Pramuka Mayjen TNI (Purn) Bachtiar Utomo, menyampaikan apresiasi dan sangat mendukung terselenggara kegiatan itu, yang diharapkan dapat menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan bagi gerakan pramuka.

"Tugas dan fungsi gerakan pramuka yaitu menyegerakan pendidikan non formal. Jadi saya berharap dengan adanya perlombaan ini, akan terbangun sportifitas. Bukan hanya sekedar untuk mencari kemenangan, tapi lebih ditekankan untuk membangun tali silaturahim antar sesama peserta, membangun network, komunikasi, pertemanan dan persaudaraan," ujarnya.




Bachtiar juga mengajak dan mengundang wisatawan domestik maupun mancanegara, untuk berkunjung ke Kota Sabang, yang dinilainya kaya akan keindahan alam, sangat bersih, dan memiliki objek wisata bagus serta terkenal, terutama wisata bahari dan tugu Kilometer Nol Indonesia.

Dalam kegiatan ini serangkaian lomba telah disusun oleh panitia untuk diikuti oleh seluruh peserta LP3 dan juga pentas seni Al Mujaddid ikut memeriahkan perlombaan ini seperti, Tarian Ranup Lampuan,Rapai Geleng, Silat, Merching Band dan masih banyak hiburan lainnya yang dipersembahkan oleh tuan rumah Pesantren Terpadu Al Mujaddid.







0 Komentar