Repost: Lulus Dari Pesantren Almujaddid Sabang, Muaffie Hyrramsi Kini Jadi Taruna Akmil Angkatan Laut



 ACEHSTANDAR-COM --- Usai menyelesaikan pendidikan terakhir di Pasantren Almujaddid Kota Sabang Muaffie Hyrramsi, kini putra kelahiran 2004 ini menjadi Taruna Akademi Militer (Akmil) Angkatan Laut. Lulusnya Muaffie Hyrramsi tidak hanya membanggakan orang tua dan keluarga saja, akan tetapi juga bagi Pasantren Almujaddid serta Cabang Pendidikan (Cabdin) Aceh perwakilan Kota Sabang. 

Muaffie Hyrramsi merupakan satu-satunya siswa tamatan Pasantren Almujaddid Kota Sabang, yang berhasil lulus menjadi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 2023. Untuk angkatan tahun 2023 di Akmil Angkatan Laut seorang yang berhasil masuk pendidikan AAL.

Pimpinan Pasantren Almujaddid Kota Sabang Ustadz Irsarullah Yusuf menyampaikan, keluarga besar Pasantren Almujaddid mengucapkan syukur Alhamdulillah dan selamat kepada Muaffie Hyrramsi. Bahkan, pihaknya merasa bangga atas kesuksesan yang dicapai oleh Muaffie Hyrramsi.

"Alhamdulillah Allah SWT telah memberi yang terbaik bagi anak didik kami Muaffie Hyrramsi menjadi Taruna AAL, ini menjadi sebagai penggerak semangat bagi santri lainnya yang menuntut ilmu di Pasantren Almujaddid Terpadu Kota Sabang," kata Ustadz Irsarullah Yusuf, Jum'at (28/07/2023).

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) wilayah kerja Kota Sabang Mohammad Iqbal, mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas lulusnya Muaffie Hyrramsi menjadi Taruna Akademi Militer Angkatan Laut tahun 2023. Semoga anak didik atau putra-putri Sabang lainnya dapat mengikuti jejak Muaffie Hyrramsi.

"Harapan kita semua, ini menjadi semangat bagi putra-putri Sabang, untuk mengikuti jejak Muaffie Hyrramsi. Selain itu, dapat disimpulkan bahwa anak didik yang tamat sekolah di Sabang, mampu bersaing dengan lulusan daerah lain menjajarkan diri menjadi yang terbaik," sebut Mohammad Iqbal.

Sosok Muaffie Hirramsi akhir-akhir ini menjadi viral didalam pembicaraan masyarakat Kota Sabang. Pasalnya, Muaffie Hyrramsi menjadi satu- satunya putra Sabang yang berhasil lulus menjadi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 2023. Ini suatu capaian prestasi yang cukup membanggakan Kota Sabang, kota kecil yang terletak di pulau paling ujung barat Indonesia.

Muaffie Hyrramsi yang lahir pada tanggal 18 April 2004 menempuh pendidikan dari Sekolah Dasar (SD) Sabang, kemudian melanjutkan pendidikannya SMP Islam Al Mujaddid dan SMA Islam Al Mujaddid Kota Sabang.

Sumber berita: https://www.acehstandar.com/




0 Komentar