Upacara Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy

Sabang - PKA (Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy) adalah sarana perkenalan bagi santri baru untuk memperkenalkan Pondok kepada santri baru dan juga mempererat kekompakan dan kebersamaan santri baru dan santri lama.  Acara ini diselenggarakan setiap tahunnya untuk menjadi sarana perkenalan Pesantren kepada santri baru dan Masyarakat demi memperkokoh niat santri baru maupun lama.

Upacara Pekan Perkenalan Khutbarul Arsy di selenggarakan di Pesantren terpadu Al-mujaddid kota sabang pada Rabu (23/08/23) yang bertepatan pada 7 Safar 1445. Sebuah kesyukuran apel tahunan ini berjalan dengan khidmat dan lancar. Adapuntamu penting yang menghadiri upacara apel tahunan di antaranya  Ust Fakhruddin Lahmuddin M.Pd selaku penasehat dan Pembina Pesantren terpadu Al-mujaddid, Bapak Drs. Reza Fahlevi M.Si selaku PJ Walikota Sabang dan Bapak DR. Mukhlis M.Pd selaku kepala kantor kementrian agama dan beberapa tamu penting unsur maspide daerah kota sabang lainnya serta dihadiri oleh para guru dan wali santri.

Acara apel tahunan ini diselenggarakan oleh panitia siswa akhir KMI. Acara ini diketuai oleh Teuku Arif Hidayatullah dan Miftahul Jannah yang mempunyai motto “ Dengan semangat ibadah menjadikan santri ber akhlak mulia dan generasi cemerlang”

“Harapannya supaya kegiatan tahun ini akan terus berjalan dari tahun-ketahun.  Pendidikkan yang diberikan di Pesantren tentang pendidikkan spritul yang mengajarkan tentang akhlak mulia dan adab.” Ujar Bapak PJ Walikota sabang. Beliau juga berpesan dalam amanatnya sekalu Inspektur Upacara, “Saya mengharapkan dewan guru dan ustad ustadzah untuk mendidik dan tidak melenceng dari apa yang di cita-cita kan Almujaddid”.

Setelah upacara Perkenalan Khutbatuk Arsy berakhir, acara tersebut dilanjutkan dengan gerak jalan. Gerak jalan atau biasa dikenal dengan baris berbaris ini merupakan suatu perlombaan antar konsulat di acara PKA ini. Adapun perlombaan lain di acara ini adalah perlombaan miniature dan baju kreasi

Adapun rentetan acara setelah amanat yaitu grand opening yang menggambarkan semua acara yang akan ditampilkan seperti penampilan pasus (pasukan khusus), rapai geleng, tari masal, perbema dan diakhiri dengan grand closing yang melibatkan seluruh santriwan dan santriwati untuk bernyanyi dan menari bersama dengan meriah.  

 

Fotografer : Fareal, Raja, Meurah

Berita : Syifa, Ainaya

Media : Al-Mujaddid Media Team

Official Website                 : www.almujaddid.com

Official Facebook              : Pesantren Terpadu Al-Mujaddid

Official Instagram             : @pesantren_almujaddid

Official Tiktok                     : @pesantren_almujaddid

1 Komentar