KULIAH UMUM BABAK II PESANTREN TERPADU AL-MUJADDID



Sabang- Setelah melalui Kuliah Umum babak pertama,  Pesantren Terpadu Al -Mujaddid dilanjutkan dengan Kuliah Umum babak ke-2 pada Kamis, 24 Agustus 2023 yang disampaikan oleh Ustad Irsalullah Yusuf S.Th.I., ustad Agus Wahyudi dan ustad Nanda Tri Pratama,S.E. di  pagi hari. Acara ini dilaksanakan di lapangan sekolah Pesantren Terpadu Al-Mujaddid, yang diikuti oleh seluruh santriwan dan santriwati Pesantren Terpadu Al-Mujaddid. Membahas tentang materi kepesantrenan dan dilanjutkan dengan materi kepengasuhanan. Acara ini dilaksanakan pada pukul 20:00 WIB hingga selesai.

Pidato pertama dibawakan oleh ustad Irsalullah Yusuf S.Th.I., beliau banyak memberikan nasehat mengenai bagaimana cara beradaptasi di Pesantren Terpadu Al-Mujaddid. Salah satu kutipan dari sambutannya adalah “Kita semua disini belajar. Bahkan guru-guru belajar dari muridnya. Ambil yang baik-baik dari Ustad atau Ustazahnya. Guru tetap tetap fitrahnya manusia juga punya keinginan dan kelemahan. Kita adalah objek labolatorium hidup. Bahkan ustad dan ustazah juga objek labolatorium hidup”. Pada materi kepesantrenan didatangkan alumni Pesantren Terpadu Al-Mujaddid ustad Agus Wahyudi. Kesimpulan dari pidato beliau adalah bagaimana proses bisa mengubah masa depan kita, bagaimana proses beliau sampai akhirnya bisa ke Turki. Beliau memberi sangat banyak wawasan dan motivasi untuk para santriwan dan santriwati Pesantren Terpadu Al-Mujaddid.

Selanjutnya dari ustad Nanda Tri Pratama tentang kepengasuhanan. Beliau memberi juga nasehat tentang etika dan sopan santun.

Setelah seluruh rentetan acara dilaksanakan maka acara ini ditutup dengan do’a yang dibawakan oleh Rayyan siswa kelas 6 KMI,  sebagai penutup acara.











Fotografer : Fareal, Raja, Meurah

Berita : Syadza

Media : Al-Mujaddid Media Team

Official Website          : www.almujaddid.com

Official Facebook        : Pesantren Terpadu Al-Mujaddid

Official Instagram       : @pesantren_almujaddid

Official Tiktok              : @pesantren_almujaddid

0 Komentar