Pembukaan KU (kuliah Umum) BABAK 1

Kota Sabang-Setelah selesainya acara PKA (Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy) di Pesantren Terpadu AL-Mujaddid, pada malam harinya dilanjutkan dengan kuliah umum babak 1 yang di sampaikan oleh bapak pimpinan Pesantren Terpadu Al-Mujaddid ustad Ifan Safiuddin S.H.I. Alasan diadakan Kuliah umum  yang sangat penting untuk santriwan dan santriwati juga ustad dan ustazah  di Pesantren Al-Mujaddid. Alasan diadakannya kuliah umum ini untuk mendidik kader-kader kepemimpinan dan menjadi orang yang mengamalkan Al-Qur’an dan hadist.

Pembangunan Pesantren dimulai pada tahun 2002. Pada awal 2003 sudah didirikan 3 bangunan yakni Indonesia 1 lantai bawah sebagai sekolah SMP islam Al-Mujaddid, Ninxia sebagai asrama putra dan putri serta mekkah sebagai perkantoran pada saat itu.

 Pada 2006, pondok sempat digugat  dikarenakan banyak peristiwa-peristiwa dan banyak santri yang pindah pada saat itu. Dan pada akhirnya pada tahun 2007 diadakannya MoU antara  Pemko Sabang dengan IKPM Gontor cabang provinsi Aceh  yang pada saat itu di ketuai oleh : ustad Fakhruddin Lahmuddin, M.Pd.

Pesantren  Al-Mujaddid memiliki panca jiwa yaitu : Keikhlasan, kesederhanaaan, berdikari, ukhuwah Islamiyah, dan kebebasan. Selain itu juga memiliki panca jangka  yaitu : Pendidikan dan pengajaran, sarana dan prasarana, kaderisasi, khizanatullah, kesejahteraan keluarga, dan panca jangka  itu mencerminkan motto Pesantren yaitu berbudi tinggi, berbadan sehat, berpengetahuan luas, dan berpikiran bebas.

 

Fotografer : Fareal, Raja, Meurah

Berita : Syakila  

Media : Al-Mujaddid Media Team

Official Website          : www.almujaddid.com

Official Facebook        : Pesantren Terpadu Al-Mujaddid

Official Instagram       : @pesantren_almujaddid

Official Tiktok              : @pesantren_almujaddid

0 Komentar